Pakailah baju baru

TAQQOBALAHHU MINNAA WA MINKUM
Minal Aidzin Wal Faidzin
SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITHRI
MOHON MAAF SEMUA SALAH & KHILAF DARI KAMI
Hakikat puasa adalah menahan hawa nafsu dan menahan dari segala kecenderungan yang rendah dan pikiran yang bersifat duniawi, serta memalingkan diri dari segala sesuatu selain Allah swt.
Semoga kita semua dapat mengambil pelajaran dari puasa Ramadhan kali ini sehingga mendapati baju baru sebagai pakaian ruhani dengan akhlakul karimah yakni kesadaran atau berbuat dan berperilaku secara sadar dan selalu mengingat Allah swt.
Dengan akhlakul karimah ini mengantarkan kita dapat seolah-olah melihat Allah swt atau melihat Allah swt dengan hati (bashirah) kita. Sehingga kita mendapatkan kehidupan yang terpuji karena selalu bersama Allah swt.
Rasulullah SAW :
"Pakailah pakaian yang baru, hiduplah dengan terpuji, dan matilah dalam keadaan mati syahid” (HR.Ibnu Majah)"

“Bagi orang yang berpuasa ada dua kegembiraan, yaitu kegembiraan ketika berbuka dan kegembiraan ketika bertemu dengan Tuhannya” (HR Bukhari)"

Namun jika ibadah puasa kita belum mencapai tingkatan itu maka yakinlah bahwa Allah swt selalu melihat perbuatan dan perilaku kita semua. Berlatihlah dengan puasa sunnah senin – kamis, semoga dengan latihan itu, dengan hati dapat melihat Allah swt.

“Buatlah perut-perutmu lapar dan qalbu-qalbumu haus dan badan-badanmu telanjang, mudah-mudah an qalbu kalian bisa melihat Allah di dunia ini” (HR Bukhari)"
Wassalam
Zon di Jonggol, Kab Bogor, 16830
=====

Tidak ada komentar:

Posting Komentar